HOT NEWS

Barong Banyuwangi, Budaya yang Tergilas Zaman


Kabupaten Banyuwangi merupakan Kabupaten diujung paling timur di pulau Jawa, Secara administrasi terletak sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Situbondo, sebelah timur Selat Bali, sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Indonesia dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso. Secara geografis Banyuwangi terletak pada koordinat 7o 45’15’ – 80 43’ 2’ LS dan 1130 38’ 10’ BT, karena letak geografis inilah menjadikan Kabupaten Banyuwangi sangat strategis.
Kabupaten Banyuwangi memiliki potensi wisata yang sangat besar. Apabila digali akan menjadi suatu kekuatan ekonomi yang potensial. Perkembangan Kabupaten Banyuwangi dipengaruhi karena posisi adanya keragaman pemandangan alam, peristiwa-peristiwa sejarah dan kekayaan seni budaya serta adat tradisi.
Salah satu potensi wisata Banyuwangi ialah kesenian Barong. Meski banyak ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Namun Barong di Banyuwangi memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan daerah lain.



Jika anda menyukai artikel ini, silahkan di link balik dengan menyertakan link berikut di situs Anda.

Terima Kasih



Anda sedang membaca artikel tentang Barong Banyuwangi, Budaya yang Tergilas Zaman dan anda bisa menemukan artikel Barong Banyuwangi, Budaya yang Tergilas Zaman ini dengan url https://thebanadziway.blogspot.com/2011/02/barong-banyuwangi-budaya-yang-tergilas_17.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Barong Banyuwangi, Budaya yang Tergilas Zaman ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Barong Banyuwangi, Budaya yang Tergilas Zaman sumbernya.

0 Comment:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More